-->

Pemungutan Denda Sanksi Diperpustakaan

advertise here
kenpa sih? perpustakaan perlu adanya pemungutan denda. memang banyak orang yang mengeluhkan tentang pemungutan denda di perpustakaan termasuk gw sob waktu gw kena sanksi dipepustakaan sempat kesal dan kecewa, setelah gw amati dan gw telusuri ternyata eh ternyata gw tau sekarang fungsi dari denda itu untuk apa, gw akan mengulas sedikit permasalahan tentang denda di perpustakaan agar tidak ada kesalah pahaman antara pengguna perpustakaan dengan perpustakaan tersebut.

Pemungutan denda merupakan sanksi atas kelalaian atau ketidak disiplinan pemakai yang dapat merugikan pemakai lainnya. Penggunaan sistem denda pada dasarnya merupakan pekerjaan yang merepotkan dan dapat mengakibatkan merenggangnya hubungan (ketidak harmonisan) antara petugas perpustakaan dan pemakainya. Namun, sistem denda ini dimaksudkan untuk menanamkan disiplin para pemakai dan petugas perpustakaan sob, sehingga peredaran koleksi dapat dilaksanakan seadil-adilnya diantara pemakai, terutama pada perpustakaan yang koleksinya masih sedikit

Hasil dendanya juga untuk perwatan koleksi sob jadi kalau perpustakaan tidak menerapkan sistem denda bisa-bisa perpustakaannya bisa rusak koleksi nya apalagi kalau ada pengguna lain yang sedang mencari koleksi ternyata koleksi yang dicari belum ada dirak koleksi atau belum kembali kelayanan sirkulasi perpustakaan karna ada pengguna yang telat untuk mengembalikan koleksi, coba bayangkan jika tidak ada sistem denda di perpustakaan dengan pengguna yang tidak disiplin yang rugikan perpustakaan dan pengguna lain.


Ini saja sob penjaelasan gw tentang pemungtan denda di perpustakaan, semoga bermanfaat bagi para pengguna yang terkena sangksi denda diperpustakaan

Library Science
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()